Polres Bontang menggelar kegiatan Pelatihan Keterampilan dan Kemampuan Etika Pelayanan Publik serta Pengetahuan Sistem Pelayanan Perbankan Bagi Personel jajaran Polres Bontang yang dilaksanakan di ruang Rupatama lantai II Polres Bontang, Rabu (8/2/2023).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastya, S.H., S.I.K., M.H. Para Kabag dan Para Kasat serta Peserta pelatihan yang terdiri dari Personil Polres Bontang dan Polsek Jajaran yang berjumlah 50 orang
Rangkaian kegiatan di awali pembukaan oleh MC, Pembacaan Do’a, Sambutan Kapolres Bontang, dan Penyampaian materi dari nara sumber Bank BTN Bontang, dilanjutkan dengan foto bersama dan Penutup.
Dalam Sambutannya Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastya, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan, ” Etika pelayanan tidak hanya terbatas kepada rekan-rekan yang dibidang pelayanan tetapi lebih luas lagi seluruh kegiatan operasional maupun kegiatan pembinaan tidak terlepas dari etika pelayanan, dalam hal pelayanan bentuk apapun harus mampu mengendalikan emosi karena situasi dilapangan bermacam-macam ujar Kapolres
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan personel Polres Bontang sehingga dapat mendukung tugas pokok Polri yang Presisi, khususnya di bidang pelayanan publik, Pungkasnya
Dalam Penyampaian materi nara sumber menyatakan, “Beberapa hal yang harus diperhatikan oleh petugas apabila masyarakat memerlukan informasi terkait pelayanan, yaitu : Senyum, sapa dan salam dan dapat memberikan kemudahan serta memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat agar pelayanan yang diberikan memuaskan serta tidak kalah pentingnya bagaimana penampilan petugas di Fungsi Pelayanan Publik, dari sikap dan tampang.
pada akhir nara sumber Dian Prisma menyampaikan semoga materi yang disampaikan disampaikan dapat diaplikasikan guna menunjang tugas pokok Polri yang Presisi, khususnya bagi personel yang ditugaskan di fungsi pelayanan public.